Metode Perpotongan ke Belakang

LATAR BELAKANG


Dalam Ilmu ukur tanah, terdapat beberapa metode penentuan posisi salah satunya yaitu metode pengikatan ke belakang, penentuan posisi titik terhadap dua titik yang di ketahui koordinatnya, dimana pengukuran dilakukan dari titik yang akan diukur. Pengikatan ke belakang adalah suatu penentuan posisi sebuah titik terhadap dua buah atau lebih titik yang di ketahui koordinatnya. Bedanya dengan pengikatan ke muka adalah pada metode ini alat berdiri pada titik yang akan ditentukan posisinya. Sudut yang diukur adalah sudut alfa dan beta.


DASAR TEORI

Pengikatan ke belakang adalah suatu metode untuk penentuan posisi sebuah titik terhadap 2 titik atau lebih, biasanya sudah diketahui 3 tiitk koordinar yaitu A, B dan C. Bila akan melakukan pengukuran metode ini dapat dilihat melalui sudut α dan β
KESIMPULAN

Kesimpulan yang dapat di ambil dari metode pengikatan ke belakang adalah, penentuan posisi titik terhadap dua titik yang di ketahui koordinatnya, dimana pengukuran dilakukan dari titik yang akan diukur. Pengikatan ke belakang adalah suatu penentuan posisi sebuah titik terhadap dua buah atau lebih titik yang di ketahui koordinatnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini